Tuesday, January 17, 2006

Welcome

"Selamat Datang di Desa Pelangi! Selamat Datang di Desa Pelangi! Selamat Datang di Desa Pelangi!," tiga gadis kecil berteriak serempak tepat di bawah plang besar bertulisan "SELAMAT DATANG DI DESA PELANGI.

Masing-masing anak mengenakan baju berwarna menyolok, merah biru, dan hijau. Ketiganya menunjuk ke arah tulisan "Buku Tamu" dan segera berlari-lari menuju teman-teman yang asyik bermain di lapangan tak jauh dari pintu gerbang.

Ada tujuh kolom yang harus diisi dalam buku tamu. Pensil warna-warni berdesakan dalam kemasan minuman plastik bening yang diletakkan di samping buku tamu. Di kolom pertama, berwarna merah, tertulis nama dan tempat tanggal lahir. Disusul kolom hijau: hobi, cokelat: warna kesukaan, kuning: binatang peliharaan, biru: makanan favorit. Kolom berwarna ungu untuk film kegemaran dan terakhir, kolom berwarna pink buat cita-cita.

Setelah mengisi semua kolom, dua anak dengan wajah dan ukuran tubuh nyaris mirip, mmm, mungkin kembar, menawarkan permen warna-warni yang memenuhi nampan berbentuk kepala kelinci. "Ambil hadiah di sana," kata si kembar menunjuk ke arah rumah pohon yang dijaga dua boneka kelinci....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home